• Posted by : Unknown Juli 25, 2014

      Halo Ketemu Lagi Di JapanWaarodu, Blog yang Akan Membahas Bermacam Hal yang Berhubungan Dengan Negeri Sakura Japanesse Mulai Dari (Anime,Music, Info Berita Dsb)...Semoga Bermanfaat Untuk Kalian yang Minat Sama Japan..


                         Ok, Kali Ini Saya Akan Ngeshare Kepada Kalian Karakter Karakter Dari Vocaloid , Semoga Akan Bermanfaat Buat Kalian...


                  Kalian Mungkin Sering Sekali Medengar Kata "Hatsune Miku" atau "Vocaloid" . Baik itu di event-event bertemakan Jepang, maupun festival anime dan musik Jepang . Walaupun sempat diterbitkan manga-nya setelah sukses, namun sebenarnya pada awalnya Vocaloid itu sendiri bukanlah judul anime atau manga . Vocaloid adalah Nama dari sebuah progran voice synthesizer buatan Yamaha yang saat ini kepopulerannya sudah menambah ke seluruh dunia .
                 Hatsune Miku Adalah Nama Salah Satu Karakter yang dibuat berdasarkan salah satu jenis suara yang terdapat dalam progran Vocaloid ini . Karakter ini telah menjadi salah satu karakter dari Vocaloid yang paling terkenal . Dalam rubik kali ini, kita tidak akan membahas tentang software Vocaloid maupun cara penggunaannya, tetapi yang akan kita sorot disini adalah karakter-karakter yang terlahir dari Adanya Software tersebut, dan Juga Bagaimana Nama Mereka Melambung Hingga Sampai Sepopuler Saat Ini .

    VOCALOID CHARACTERS :
    Nama  : Meiko
    Rilis    : 5 November 2004
    Gender : Female
    Voice Base : Haigo Meiko
    Illustrator   : Shogo Washizu (Wasshi)
    Chara Item : One Cup Ozeki (Sake)
                     
                          Dia adalah karakter perempuan Jepang pertama dari Vocaloid . Karakter suaranya bisa terbilang stabil, datar, dan cocok untuk jenis musik apapun . Oleh sebab itulah karakter suaranya bisa sangat mengalir seiring dengan musik dan membuatnya memiliki jangkauan vokal yang luas .
    Nama    : Kaito
    Rilis      : 17 Februari 2006
    Gender  : Male
    Voice Base : Fuga Naoto
    Illustrator   : Takashi Kawasaki
    Chara Item : Ice Cream
               
                 Kaito Dibuat Sebagai pasangan  Meiko agar bisa dikembangkan bersama-sama . Penjualan Awalnya hanya terjual sebanyak 500 kopi saja membuat Kaito dianggap sebagai produk gagal . Namun setelah Hatsune Miku rilis dan Kaito dirombak ulang, kepopulerannya Kaito menjadi meningkat dan produknya mulai banyak disukai di pasaran .


    Nama      : Hatsune Miku
    Rilis        : 31 Agustus 2007
    Gender    : Female
    Age         : 16
    Height     : 158 cm
    Voice Base : Fujita Saki
    Illustrator   : KEI
    Chara Item : Spring Onion



               Sebelum Hatsune Miku dirilis, Vocaloid tidak lebih hanyalah sebuah program yang tidak terlalu populer . Sesaat setelah kemunculannya, para pengguna situs Nico Nico Douga mulai mengupload video lagu yang menggunakan Vocaloid sebagai software pendukungnya . Miku menjadi sangat populer setelah seorang pengguna Nico Nico Douga mengunggah video Miku versi chibi menyanyikanlagu Levan Polka (lagu asal Finlandia) sambil mengibaskan daun bawang . Setelah kepopulerannya tersebut, situs Nico Nico Douga menjadi wadah untuk melakukan kolaborasi antar penggunanya, dan mengunggah hasil karya mereka . Semakin terkenalnya Hatsune Miku akhirnya membuat dia menampilkan konser pertamanya di Animelo Summer Live yang berlokasi di Saitama Super Arena pada 22 Agustus 2009 . Setelah konser tersebut, Miku beserta karakter Vocaloid lainnya akhirnya menggelar beberapa konser di berbagai kota, bahkan beberapa negara di seluruh dunia .


    ~Kagamine Rin & Kagamine Len
    Rilis : 27 Desember 2007
    Gender : Rin (Female) , Len (Male)
    Age : 14
    Height : Rin 152 cm, Len 156 cm
    Voice Base : Shimoda Asami
    Illustrator : KEI
    Chara Item : Rin (Roadroller & Mikan), Len (Roadroller & Banana)


             
                        Sepasang saudara kembar ini berasal dari sumber suara yang sama . Walaupun Len berjenis kelamin laki-laki, jangkauan suaranya hampir setara dengan Rin, hanya sedikit lebih rendah saja . Karena berasal dari sumber suara yang sama, suara keduanya sangat harmonis sehingga dapat digunakan untuk duet yang serasi dalam sebuah lagu .


     ~Kamui Gakupo
    Rilis : 31 Juli 2008
    Gender : Male
    Age : 20
    Voice Base : Camui Gackt
    Illustrator : Kentaro Miura
    Chara Item : Eggplant

                    Pada awalnya INTERNET Co. ingin membuat karakter Vocaloid yang suara dasarnya diambil dari penyanyi yang sudah dikenal . Namun mereka menemui kesulitan karena banyak penyanyi yang tidak mau diajak bekerjasama . Akhirnya, setelah berdiskusikan dengan pihak Dwango yang mengurus Nico Nico Douga, mereka disarankan untuk mencoba bekerjasama dengan Gackt . Untungnya Gackt setuju untuk menyumbangkan suaranya untuk menjadi vocal dasar untuk Vocaloid dan memberi julukan Gackpoid .

    ~Megurine Luka
    Rilis : 30 Januari 2009
    Gender : Female
    Age : 20
    Height : 162 cm
    Voice Base : Asakawa Yuu
    Illustrator : KEI
    Chara Item : Frozen Tuna


                   Crypton mempromosikan database vokal Luka sebagai billingual untuk bahasa jepang dan bahasa inggris . Dan hanya butuh beberapa hari setelah tanggal perilisannya untuk menghasilkan banyak lagu yang menggunakan suaranya . Bahkan hebatnya, banyak lagu yang menggunakan vokal Luka memasuki peringkat Top 30 . Hal itu membuat Luka sebagai suara yang digunakan dalam lagu dengan peringkat tertinggi dalam satu minggu .

    ~Gumi
    Rilis : 25 Juni 2009
    Gender : Female
    Age : 20
    Height : 162 cm
    Voice Base : Nakajima Megumi
    Illustrator : Masami Yuuki
    Chara Item : Carrot



                Pada saat perilisannya, Dia adalah salah satu karakter Vocaloid2 yang dianggap memiliki suara paling nyata dan dapat bernyanyi dengan lembut dan jernih . Diantara semua jenis suara perempuan yang ada di Vocaloid, dia adalah salah satu yang mempunyai jangkauan nada paling luas dan mudah untuk diatur . Dia memilike kosa kata pengucapan yang bisa terbilang lebih jelas dan bagus dibandingkan dengan karakter Vocaloid pada saat itu . Kelemahan dari jenis suaranya adalah karakternya yang terdengar sedikit serak, namun para pengguna suaranya dapat menghilangkan karakter seraknya jika memang diinginkan . Walaupun dia banyak sekali disukai karena lebih mudah untuk menirukan bahasa inggris, tetapi tetap saja seperti halnya karakter Vocaloid jepang lainnya, dia memiliki keterbatasan .

    ~Sonika
    Rilis : 14 Juli 2009
    Gender : Female
    Age : 17
    Height : 167 cm


               Sonika memiliki aksen inggris yang kuat dan sangat cocok untuk jenis musik pop yang terdapat pada akhir abad 20 . Sayangnya jangkauan vokalnya sangat terbatas dan juga memerlukan banyak pengaturan dalam penggunaannya . Pengucapan suku katanya sangat bagus dan bervariasi, sehingga memungkinkannya untuk mengiringi lagu dalam beberapa jenis bahasa .
    Video :

    ~SF-A2 Miki
    Rilis : 4 Desember 2009
    Gender : Female
    Voice Base : Furukawa Miki
    Illustrator : Yuusuke Kozaki
    Chara Item : Cherry

      SF-A2 Miki adalah karakter Vocaloid Jepang yang dibuat dengan jangkauan vokal yang luas dan hebat dalam menyanyikan nada sangat rendah atau sangat tinggi . Beberapa pengguna suaranya mengatakan bahwa suaranya sangat halus dan memiliki unsur emosional . Namun sayangnya kosa katanya dalam pengucapannya lemah dan sangat sulit untuk diatur ketepatan nadanya . Oleh karena itulah suaranya tidak direkomendasikan untuk digunakan oleh pengguna Vocaloid yang masih pemula .
    ~Kaai Yuki
    Rilis : 4 Desember 2009
    Gender : Female
    Age : 9
    Chara Item : Apple



                   Yuki digambarkan sebagai seorang pelajar sekolah dasar, dan suaranya memang diambil dari seorang pelajar sekolah dasar . Sayangnya, nama seseorang yang menawarkan suaranya untyk digunakan sebagai suara Yuki masih belum diketahui . Yuki dibuat untuk menyanyikan lagu anak-anak dan memiliki jenis suara yang lembut dan imut . Suara menyerupai anak kecilnya membuat dirinya menjadi salah satu yang unik diantara karakter Vocaloid lainnya . Jenis suaranya cocok untuk mengiringi lagu yang lembut dan manis . Karena karakter suaranya seperti itu, Yuki tidak bisa bernyanyi seakan-akan dirinya adalah seorang penyanyi profesional, melainkan suaranya terdengar seperti seorang penyanyi amatir .

    ~Nekomura Iroha
    Rilis : 22 Oktober 2010
    Gender : Female
    Illustrator : Okama

                  
                   Iroha adalah salah satu karakter penyuka kucing yang sangat menggemari salah satu karakter sanrio Hello Kitty . Dia juga termasuk dalam proyek "Hello Kitty to Issho!" pada awal agustus 2010 . Iroha memiliki karakter suara yang kuat, bertenaga, dan tidak membuat suaranya terdengar seperti anak kecil . Dia mampu bernyanyi dengan baik dalam lagu bertempo cepat dan juga memiliki konsonan yang kuat dan jelas . Dia juga dapat menyanyikan kosa kata bahasa jepang dengan jelas dan halus . Dengan jangkauan vokalnya yang luas, dia dapat bernyanyi dengan baik pada nada rendah, tinggi, maupun falsetto .

    ~Lily
    Rilis : 25 Agustus 2010
    Gender : Female
    Voice Base : Yuri Masuda
    Illustrator : KEI


                     Lily memiliki suara perempuan yang terdengar dewasa dan agak serak . Dia dapat bernyanyi lebih baik pada nada rendah dan sedang dibandingkan dengan nada tinggi . Dia juga dapat mengucapkan kalimat dengan jelas, namun dia kurang bagus dalam pengucapan konsonan yang terpisah .

    Ok, Itulah Adalah Sebagian Dari Karakter Karakter Vocaloid, Saya Harap Bermanfaat Buat Kalian :


    0 komentar

    Pengunjung Yang Baik Selalu Memberikan Komentarnya

  • Copyright © 2012 - Unbreakable Machine Doll - Blog Enger - Powered by Blogger - ReDesign by enger

    sumber : http://suryachandragobel.blogspot.com/2012/05/membuat-judul-blog-muncul-satu-persatu.html#ixzz3MLIeOhtv