• Posted by : Unknown Juli 17, 2014

    Sejarah terbentuknya JKT48

    Yo teman-teman semua, kali ini saya akan memposting nih sejarah terbentuknya IDOL GROUP JKT48 dari awal mula terbentuk sampai sekarang menjadi IDOL GROUP terkenal di INDONESIA.  
    Pembentukan JKT48 pertamakali diumumkan11 September 2011 di sebuah acara AKB48 di Chiba, Jepang. Idol Group ini sendiri di produseri oleh orang jepang nih gan bernama Yasushi Akimoto. Grup idol ini sendiri merupakan sister dari AKB48 dan merupakan sister group pertama di luar Jepang. Di jepang sendiri AKB mempunyai beberapa sister yaitu SKE48, SDN48,dan NMB48.
    Ok back to JKT48.....hehe
    JKT48 sendiri mempunyai konsep yang sama dengan AKB48 yaitu "Idol You Can Meet (idola yang dapat kamu jumpai)". JKT48 dibentuk dari audisi yang cukup ketat dan banyak pesertanya. Kira-kira gan kalo ane gak salah waktu itu ada 5000 peserta dari seluruh INDONESIA. wow banget ya.... Dan audisinya pun meliputi menari, menyanyi, dan lain-lain. dan alhasil terpilihlah 28 orang menjadi personil JKT48 namun sekarang hanya tersisa 24 personil.
    JKT48 pertamakali tampil di sebuah acara televisi swasta dan tampil dengan Full Personil. Ya acara tersebut adalah acara 100% di Global TV tepatnya gan tanggal 17 Desember 2011. Di acara tersebut JKT48 membawakan single "Heavy Rotation" yang di bawakan dengan Terjemahan INDONESIA. Kostum para personil JKT48 sama dengan AKB48 yaitu menggunakan seragam jepang (di jepang namanya Seifuku). Dan untuk pertamakalinya personil JKT48 mengadakan meet and greet di mall fx Center Jakarta (dan tempat tersebut pun kini menjadi TEATER PERMANENT JKT48). 
    Teater sendiri merupakan konser dimana seluruh personil tampil membawakan lagu yang mempunyai alur cerita lho gan.... ^^ dan di teater itu kita serasa bisa lebih dekat dengan member ^^... Setelah beberapa bulan JKT48 terkenal dan sering tayang di berbagai acara TV seluruh INDONESIA ^O^
    Oiya gan, JKT48 juga pernah melakukan konser tunggal lho di TV swasta ^^ yap namanya yaitu MEGA KONSER JKT48 yang di siarkan tanggal 17 Juli 2012 kemarin.... Di konser tersebut mereka membawakan 10 lagu dan 6 diantaranya merupakan lagu Teater.... 
    Sugoi JKT48 !! Itsumo ganbatte ne !!!
     Audisi pun dilakukan pada 11 september 2011, diikuti oleh sekitar 1.200 peserta, dan mendapatkan para finalis yang diseleksi lagi pada Audisi final 8-9 Oktober 2011, Yasushi Akimoto datang ke Jakarta untuk melakukan seleksi. Ketika ditanya mengenai standar seleksi, Yasushi Akimoto berkata : "Mengenai pemilihan anggota, ciri-ciri khas lokal tidak dijadikan bahan pertimbangan. Kami berpendapat bahwa pesona dari anak perempuan yang dapat kami dirasakan, di negara mana pun memiliki kesamaan. (Kami) memilih dengan lebih mementingkan kepribadian, sambil juga mempertimbangkan, kalau saja ada teman sekelas seperti anak ini, alangkah bagusnya". Akhirnya pun terpilih 28 orang sebagai anggota JKT48 generasi pertama (tujuh orang mengundurkan diri). Ke 21 anggota generasi pertama JKT48 adalah : 


    1. Ayana Shahab

    2. Beby Chaesara Anadila 

    3. Cindy Gulla 

    4. Delima Rizky 

    5. Devi Kinal Putri

    6. Diasta Priswarini 
    7. Frieska Anastasia Laksani
    8. Gabriela Margareth Warouw
    9. Ghaida Farisya 
    10. Jessica Vania
    11. Jessica Veranda Tanumihardja
    12. Melody Nurramdhani Laksani 
    13. Nabilah Ratna Ayu Azalia 
    14. Rena Nozawa
    15. Rezky Wiranti Dhike
    16. Rica Leyona 
    17. Sendy Ariani
    18. Shania Junianatha
    19. Sonia Natalia 
    20. Sonya Pandarmawan
    21. Stella Cornelia



    Dan semua anggota generasi 1 menjadi tim J yang beranggotakan 23 orang, ketambahan Aki Takajo dan Haruka Nakagawa yang ditransfer dari AKB48. Dan kapten dari Tim J sendiri adalah Devi Kinal Putri.



    Dan setelah kurang lebih 1 tahun terbentuknya generasi pertama jkt48, Pada 3 November 2012 terbentuklah generasi kedua jkt48, dan dalam pembentukan generasi kedua jkt48 ini, menampung 4.500 pelamar, wow lebih banyak berkali kali lipat dari pada pembentukan generasi pertama / sebelumnya. Dan akhirnya Setelah melakukan berbagai seleksi dan audisi, didapatkan 31 finalis mengikuti audisi final di Tokyo pada 3 November 2012, dan ternyata 31 finalis tersebut semuanya lolos menjadi member generasi kedua JKT48! (tetapi 2 orang mengundurkan diri, dan setelah beberapa bulan 1 orang lagi mengundurkan diri juga karena masalah kesehatan). Ke 28 anggota jkt48 generasi ke 2 tersebut adalah : 


    1. Alicia Chanzia 

    2. Annisa Athia 

    3. Cindy Yuvia 
    4. Della Delila 
    5. Dellia Erdita 
    6. Dena Siti Rohyati 
    7. Dwi Putri Bonita 
    8. Fakhriyani Shafariyant
    i 9. Intar Putri Kariina 
    10. Jennifer Hanna 
    11. Jennifer Rachel Natasya 
    12. Lidya Maulida Djuhandar 
    13. Nadhifa Karimah 
    14. Nadila Cindi Wantari 
    15. Natalia 16. Noella Sisterina
    17. Novintha Dhini 
    18. Octi Sevpin 
    19. Priscillia Sari Dewi
    20. Ratu Vienny Fitrilya 
    21. Riskha Fairunissa 
    22. Rona Anggraeni 
    23. Saktia Oktapyani 
    24. Shinta Naomi 
    25. Sinka Juliani 
    26. Thalia 
    27. Thalia Ivanka Elizabeth 
    28. Viviyona Apriani



    Dan dari ke 28 member generasi ke 2, inilah yang menjadi anggota tim KIII, yang terdiri dari : 

    - Alicia Chanzia

    - Cindy Yuvia

    - Della Delila

    - Dwi Putri Bonita
    - Intar Putri Kariina
    - Jennifer Hanna 
    - Lidya Maulida Djuhandar
    - Nadila Cindi Wantari
    - Natalia
    - Noella Sisterina
    - Octi Sevpin
    - Ratu Vienny Fitrilya 
    - Riskha Fairunissa
    - Rona Anggreani
    - Shinta Naomi
    - Sinka Juliani
    - Thalia
    - Viviyona Apriani



    Yang mana tim KIII di kapten i oleh Shinta Naomi. Dan anggota generasi 2 yang tidak masuk tim KIII masuk ke Siswi pelatihan.


    Itu yang bisa sampaikan mengenai sejarah terbentuknya JKT48 :D Semoga bermanfaat..!!
    Official Website ~> JKT48

    0 komentar

    Pengunjung Yang Baik Selalu Memberikan Komentarnya

  • Copyright © 2012 - Unbreakable Machine Doll - Blog Enger - Powered by Blogger - ReDesign by enger

    sumber : http://suryachandragobel.blogspot.com/2012/05/membuat-judul-blog-muncul-satu-persatu.html#ixzz3MLIeOhtv